Taklukan Masalah Keuangan Keluarga Anda. Terkadang permasalahan dalam pernikahan muncul karena uang. mulai dari minimnya penghasilan sampai pengelolaan yang salah. hal itu akan memicu adanya pertengkaran hebat . untuk mennghindarinya, anda dan pasangan dapat melakukan:Taklukan Masalah Keuangan Keluarga Taklukan Masalah Keuangan Keluarga Anda. Anda.

  1. Tetap Tenang
    Untuk mendapatkan kestabilan emosi anda berdua, lakukanlah manajemen stres dengan melakukan letihan pernapasan, relaksasi otot progresif, bertukar pijat atau mendengarkan musik yang lembut.
  2. Ketahui Dengan Jelas
    Setiap pasangan harus memiliki pandangan yang jelas mengenai kondisi keuangan berdua. Mungkin hal ini akan tidak menyenangkan karena pasangan anda akan mengetahui kemana larinya uang anda, berapa utang yang anda miliki, dan berapa banyak tabungan anda.
  3. Fokus Pada Solusi
    Usahakanlah agar anda meredam emosi dan bersikap dewasa dalam menyelesaikan masalah keuangan anda. Jangan saling menyalahkan, ingat bahwa tujuan anda menyelesaikan masalah adalah untuk mencari solusi bukan kambing hitam permasalahan. Maka fokuslah dalam mencari solusi permasalahan.
  4. Kerjasama Tim
    Dua kepala lebih baik dari satu. Dalam pernikahan, sangat penting bekerjasama terutama dalam urusan finansial. Toh, semuanya untuk kepentingan dan kebahagiaan anda berdua. Anda berdua bisa bekerjasama membuat anggaran belanja, seperti membayar cicilan rumah, mobil, membeli kebutuhan rumah, dan biaya pendidikan anak.
  5. Cari Bantuan
    Penasehat keuangan akan membantu mencari solusi dan penyelesaian seputar keuangan anda. Masalah finansial bisa berdampak pada hubungan anda berdua, jadi tak ada ruginya jika anda berdua meminta bantuan dari Penasehat Perkawinan.

Selamat mencoba Taklukan Masalah Keuangan Keluarga Anda…

0 komentar