Keluarga Baru, Yuk Liburan…

Diposting oleh oti | Selasa, September 15, 2009

Keluarga Baru, Yuk Liburan… Minggu-minggu ini adalah musim liburan tidak ada salahnya pasangan baru menikah meluangkan waktunya sejenak untuk berlibut. agar hal itu terlaksana patutnya harus mempersiapkannya terlebih dahulu. Keluarga Baru, Yuk Liburan…

get married
Buat Rencana. Buat rencana kemana keluarga akan pergi berlibur. Hal ini terkait dengan dana yang akan di keluarkan. Jika di dalam kota, makan dananya lebih kecil, sedangkan jika di luar kota, atau luar daerah, bahkan mungkin luar negeri, membutuhkan dana yang tidak sedikit. Buat Cheklist kota atau tempat wisata apa saja yang akan menjadi tujuan, berapa tiket masuknya, bagaimana transportasinya, apakah dapat menggunakan kendaraan pribadi, atau harus naik pesawat. Dimana keluarga akan menginap.

Disiplin menabung. Disiplinkan diri Ibu untuk menyisihkan dana setiap bulannya untuk ditabung. Buat tabungan yang tidak dapat diambil sewaktu-waktu misalnya dengan tidak menggunakan kartu ATM.

Alternatif berlibur. Liburan tidak harus ke luar kota atau ke pantai. Ibu dapat mengajak si kecil menikmati liburan sekaligus belajar. Mengunjungi museum dan tempat bersejarah membuat si kecil menghargai bangsanya. Ibu juga dapat mengajak si kecil menghabiskan liburan di klub kreativitas, si kecil dapat mengikuti kelas menggambar, melukis, membuat kerajinan tangan dan lain sebagainya.

Keluarga Baru, Yuk Liburan… selamat liburan…

0 komentar