Keluarga Baru, Cerdas Kelola Uang. Belanja adalah salah satu aktivitas dasar seorang wanita dalam menjalankan perannya sebagai manager dalam keluarga. Dibutuhkan suatu
kemampuan untuk mengelola keuangan keluarga khususnya dalam hal berbelanja. Selain kemampuan tersebut para wanita juga dituntut untuk bijak dalam memilah dan membuat prioritas belantabungan ja dan kreatif dalam menularkan hal ini kepada buah hatinya.

Sikap dan perilaku orang tua amat berpengaruh terhadap pembentukan perilaku anak. Dalam proses belanja di pusat perbelanjaan biasanya para ibu membawa anak ikut serta, dan terjadilah proses menularkan perilaku belanja tersebut kepada anak, karena anak akan melihat setiap sang ibu berbelanja. Setiap pergi anak akan melihat pula begitu banyaknya barang yang dikeluarkan ibunya, tanpa mereka tahu bahwa itu adalah kebutuhan pokok keluarga. Bila hal ini terjadi maka dapat terbentuk perilaku
belanja baru dalam diri anak, sehingga mulailah anak membeli semua yang diinginkan yang terkadang suatu hal yang mereka sendiri sebenarnya tidak suka.

Karena sang ibu memiliki perilaku belanja yang sudah tidak terkendali maka awalnya mungkin ibu akan melarang si anak, tetapi anak mungkin saja berceloteh "Mama saja belanjanya banyak, aku kan cuma beli ini?" Mulailah orang tua mengalah dan membelikan. Menurut Novianto Triwidia Jaya, hal ini bisa terjadi berulang-ulang sehingga anak menjadi sulit untuk dikendalikan perilaku belanjanya.

Kini Keluarga Baru anda semakin Cerdas Kelola Uang.

0 komentar