Masa awal-awal pernikahan, adakalanya  pasangan baru  harus membicarakan keuangan keluarga baru mereka. agar tercipta suasana yang harmonis. agar hai itu terjadi pasangan baru harus menCiptakan Kekompakan. Itulah seni menjalani dan menikmati pernikahan. Kekompakan dalam perkawinan Anda akan terwujud jika romantic pembelajaran tersebut dilakukan secara berkesinambungan dan diterapkan secara konsisten.


Rencanakan Keuangan Sejak Dini
Masalah uang merupakan hal yang sensitif, bagi pasangan suami istri sekalipun. Tampaknya, diperlukan kesepakatan aturan main untuk Anda dan pasangan agar uang tersebut tidak menjadi akar permasalahan yang terus menerus. Coba Anda simak dua pilihan berikut ini:

  1. Satu rekening untuk bersama
  2. Masuk dalam rekening tabungan masing-masing

Atur Keuangan Anda dengan Bijak
Sebanyak apapun uang Anda, apalagi jika sudah digabungkan dengan pendapatan pasangan maka tidak akan berguna jika Anda tidak memiliki perencanaan keuangan yang benar. Oleh karena itu gunakanlah uang dengan bijak dan belajarlah untuk kompak dengan pasangan Anda. Ikuti beberpa tips berikut ini, agar keuangan keluarga Anda tidak terbuang percuma.

  1. Jangan boros
  2. Harus bisa memilih antara kebutuhan dan keinginan
  3. Buatlah pos-pos pengeluaran dengan benar
  4. Sebanyak apapun pengeluaran Anda per bulan, sebaiknya menyisihkan uang untuk tabungan
  5. Lunasi hutang yang harus dibayarkan per bulannya, seperti cicilan rumah, kartu kredit, motor ataupun mobil
  6. Kendalikan diri Anda untuk membeli barang-barang mewah
  7. Siapkan anggaran darurat, dana pendidikan dan dana kesehatan

0 komentar