Jadi Ayah Baru…?

Diposting oleh oti | Rabu, Juni 17, 2009

Deg-degan dan tidak tahu apa yang harus Anda lakukan. Itu sangat mungkin terjadi pada ayah yang baru saja memiliki bayi.A6
Ketika bayi Anda baru lahir dan dibawa pulang ke rumah, peran Anda pun pasti berubah menjadi seorang ayah. Namun jika Anda masih bingung dengan perubahan yang terjadi pada istri dan peran Anda, tidak usah khawatir.

  1. Belajar dari yang terbaik. Jangan ragu untuk belajar dari ahlinya di rumah sakit, bagaimana cara mengganti popok, menggendong, sampai memandikannya.
  2. Percayai naluri. Rasakan bayi Anda ketika ia dalam gendongan. Niscaya dalam waktu lima menit, ketegangan Anda akan mencair dan Anda lebih 'menyatu' dengannya.
  3. Sabar dan berpikir positif. Pada awal-awal kelahiran, ibu adalah sosok yang paling stres dan membutuhkan dukungan Anda.
  4. Pemeran utama. Jangan biarkan 'bantuan' dari luar menjauhkan Anda dari si kecil. Terutama 1 bulan pertama, cobalah untuk mengambil kesempatan berdua saja dengan si kecil.
  5. Eye contact. Usahakan melakukan eye contact ketika Anda bersama si kecil, karena ini penting dalam mengeratkan hubungan Anda dan bayi.

Jangan khawatir, dengan peran baru Anda ini. Percayalah bahwa Anda memiliki naluri seorang ayah. Selamat menjadi ayah!

0 komentar