Taklukan Masalah Keuangan Keluarga Anda. masalah keuangan dapat menjadi jarum tajam yang mengejutkan pernikahan baru anda. berikut ini adalah cara untuk Taklukan Masalah Keuangan Keluarga Anda:keuangan keluarga

  1. Tetap Tenang
    Berbicara dan membahas keuangan jauh lebih baik ketika anda berdua dalam kondisi tenang, bukan dalam keadaan emosi. Ketika emosi anda naik, anda akan menganggap benar semua pernytaan dan cara penyampaian anda, sedangkan pasangan anda selalu salah.
  2. Ketahui Dengan Jelas
    Setiap pasangan harus memiliki pandangan yang jelas mengenai kondisi keuangan berdua. Mungkin hal ini akan tidak menyenangkan karena pasangan anda akan mengetahui kemana larinya uang anda, berapa utang yang anda miliki, dan berapa banyak tabungan anda.
  3. Fokus Pada Solusi
    Usahakanlah agar anda meredam emosi dan bersikap dewasa dalam menyelesaikan masalah keuangan anda. Jangan saling menyalahkan, ingat bahwa tujuan anda menyelesaikan masalah adalah untuk mencari solusi bukan kambing hitam permasalahan.
  4. Kerjasama Tim
    Dua kepala lebih baik dari satu. Dalam pernikahan, sangat penting bekerjasama terutama dalam urusan finansial. Toh, semuanya untuk kepentingan dan kebahagiaan anda berdua.
  5. Cari Bantuan
    Jika anda berdua masih mengalami kesulitan dalam mengatasi masalah keuangan, mintalah bantuan dari pihak ketiga yang bisa anda berdua percaya. Anda berdua bisa mendiskusikan masalah anda dengan penasehat keuangan.

Selamat mencoba Taklukan Masalah Keuangan Keluarga Anda…

0 komentar