Kompak Mendidik Anak

Diposting oleh oti | Kamis, Juli 02, 2009

Kompak Mendidik Anak bagi pasangan baru menikah. Jangan biarkan anak bingung dengan ketidakkompakan Anda dan pasangan hingga berlarut-larut! Ingat, Anda harus Kompak mendidik anak juga bisa belajar memanfaatkan peluang dibalik ketidakkompakan orangtua.family

Libatkan pasangan lebih banyak. Sesekali Anda mungkin kesal dengan suami yang terkesan menyerahkan semua persoalan mendidik anak hanya kepada Anda.

Bukan kamu, tapi kita. Saat melihat suami terlalu memanjakan anak, jangan terburu-buru mengkritiknya, apalagi di hadapan anak. Anda mungkin merasa yang paling tahu apa yang terbaik bagi anak. Namun, jika suami melakukan kesalahan dalam mendidik anak, bicara pun harus dilakukan dengan cara yang tepat.

Tunjukkan alasan tepat. Suatu kali Anda melihat sang ayah membelikan anak mainan atau baju yang mahal harganya. Padahal, Anda sedang menghukum anak karena tak mau belajar. Anda jadi merasa sia-sia berusaha memberi pelajaran positif soal tanggung jawab kepada anak.

Meminta maaf. Anda tentu tak tega melihat anak disakiti. Suatu saat, Anda melihat sang ayah menghukumnya secara fisik. Secara refleks Anda akan mencegah suami melakukannya. Sudah pasti kejadian itu akan direspons negatif oleh suami.

Libatkan pihak ketiga. Anda dan suami jauh berbeda dalam hal mendidik anak. Anda terlalu disiplin, sang ayah terlalu memanjakan.

Semoga anda dan pasangan menjadi kompak dalam mendidik anak….

0 komentar