Manajemen Keuangan Harmonis Keluarga Baru

Diposting oleh oti | Senin, Juni 01, 2009

Tanpa memperhatikan seberapa banyak atau sedikit yang orang miliki, manajemen keuangan adalah hal paling umum yang menyebabkan perselisihan dalam sebuah hubungan. Dimana setiap pasangan adalah berbeda, kebanyakan argumen mengenai masalah keuangan dimulai dengan kurangnya pengorganisasian dan kurangnya komunikasi. Berikut adalah beberapa tips untuk manajemen keu2angan yang harmonis :

  • Terorganisasilah. Ciptakan sistem manajemen keuangan yang bisa bekerja untuk keduanya. Pilih satu tempat untuk buku-buku cek, kwitansi, dan informasi-informasi lain yang berhubungan dengan transaksi keuangan.
  • Cantumkan Detail. Dalam Catatan Banyak orang membawa informasi finansial (gunakan jasa konsultasi /akuntan) mereka bersama mereka dalam kepala mereka.
  • Jadwalkan "Meeting Manajemen Keuangan". Duduklah dengan pasangan anda secara teratur untuk membicarakan keuangan anda berdua. Atur semua informasi tentang pembayaran-pembayaran yang memiliki batas waktu, berapa jumlahnya, dan kapan batas waktu setiap pembayaran ke dalam format yang mudah untuk dibaca atau juga anda bisa menggunakan jasa akuntan publik atau akuntan keuangan.
  • Hentikan Penganiayaan Karena Uang. Meeting keuangan dimaksudkan untuk memperkuat anda. Dimana menghadapi fakta-fakta dan angka-angka bisa mengecilkan hati atau mengecewakan pada awalnya, ingatkan diri anda sendiri bahwa terkadang permasalahan bisa menjadi lebih besar sebelum itu menjadi lebih baik. Untuk mencegah keadaan menjadi perang argumen, awali pertemuan anda dengan perjanjian mengenai apa yang anda berdua akan lakukan ketika suasana menjadi tinggi.

0 komentar