Kontrasepsi Aman Pasangan Baru Nikah

Diposting oleh oti | Senin, Mei 18, 2009

Jika Anda pasangan yang baru menikah dan belum berencana untuk mempunyai anak, mungkin terfikirkan apa kontrasepsi aman bagi pasangan baru menikah ? Nah coba gunakanlah cara sederhana untuk menunda kehamilan itu agar tidak menganggu bulan madu Anda atau masa menikmati awal-awal pernikahan, seperti dibawahh3a ini;

Kondom. Sperma yang keluar dapat ditampung oleh kondom sehingga tidak masuk ke dalam rahim dan dapat menunda kehamilan. Tetapi kegagalan mungkin saja bisa terjadi seperti kondom bocor dan robek. 

Pantangan Berkala. Cara yang lain yaitu dengan melakukan hubungan intim hanya disaat istri dalam masa tidak subur. Hal ini dapat dilakukan pada pasangan jika sang istri mempunyai siklus haid teratur. Kerjasama serta pengertian dari suami sangat dibutuhkan dalam melakukan hal ini.

Senggama Terputus. Untuk menghindari kehamilan bisa juga menggunakan cara senggama terputus, yaitu mengeluarkan alat kelamin suami ketika menjelang terjadinya ejakulasi. Tetapi cara ini dapat mengganggu kepuasan kedua belah pihak serta tingkat kegagalannya cukup tinggi sekitar 30-35 persen. Biasanya disebabkan karena sang suami tidak bisa mengontrol sehingga sperma tertumpah di mulut rahim dan dapat masuk ke vagina sang istri.

Nah bagaimana? Untuk menentukannya perlu kerjasama dan kesepakatan kedua belah pihak antara suami dan istri agar tidak terjadi ketidakenakan apalagi dimasa awal berkeluarga.

0 komentar