10 Trik Luluhkan Hati Mertua

Diposting oleh oti | Rabu, Mei 06, 2009

Bertemu untuk pertama kalinya dengan mertua pasti membuat deg-degan, malu, bahkan panik. Nah, cara terbaik untuk meyakinkan mereka adalah dengan memberikan kesan pertama yang baik. Triknya?

1. Berpakaian menarik dan sopan. Artinya, hinda13ri celana jins sobek-sobek, dan kaos belel, tank top seronok, atau jaket kulit bagi para pria.

2. Cari informasi. Tanyakan pada pasangan, hal apa yang paling tidak disukai oleh ayah dan ibunya. Misalnya, bila ayahnya tidak suka merokok, tinggalkan rokok Anda di dalam mobil.

3. Mengambil hati. Bertunangan dengan seseorang yang berbeda budaya? Pada pertemuan pertama, suatu keharusan bagi Anda untuk melakukan apa yang dapat dilakukan untuk memperlihatkan bahwa Anda menghormati kebudayaan/tradisi pasangan.

4. Bersikap sopan. Artinya mengatakan “ya” dengan benar bukan ” he-eh”, serta tidak lupa mengatakan “terima kasih” ataupun “silakan” pada saat yang tepat.

5. Sapaan tepat. Jangan membuat kesalahan dalam menyebutkan kata sapaan. 

6. Bawa sesuatu. Sebaiknya Anda tidak datang dengan tangan kosong. Hal ini tidak berarti Anda harus membawa sesuatu benda yang mahal dan mewah.

7. Perlihatkan minat. Secara insting, setiap orang akan lebih menyukai orang lain bila mereka disukai.

8. Hindari topik aneh dan tak sopan. Hindari topik-topik seperti masalah politik, agama, atau sesuatu yang kontroversial.

9. Bersikap sopan, manis, dan baiK. Perlihatkan sikap ramah, sopan, dan tidak berlebihan pada calon mertua dan juga kepada saudara kandungnya, pembantu rumah tangganya.

10. Jangan dibuat-buat dan jangan berpura-pura. Jadilah diri Anda sendiri. Jangan coba-coba untuk meniru sikap orang lain.

 

GOOD LUCK….!!!

0 komentar